Operasi Aman Suro 2023 di Madiun Kota Berjalan Aman dan Lancar - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Operasi Aman Suro 2023 di Madiun Kota Berjalan Aman dan Lancar

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri - Kegiatan “Suroan” dari tanggal 8-10 Juli 2023 yang dihadiri oleh ribuan pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), dan  "Suran Agung" dari tanggal 27-30 Juli 2023 yang dihadiri Ribuan pesilat dari Persaudaraan Setia (PSH) Winongo Tunas Muda. Dua Kegiatan tersebut memperingati tradisi setiap bulan Muharam (Suro) di Kota Madiun, Jatim, dapat berjalan aman dan tertib. 


Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, mengatakan, operasi aman suro 2023 tidak ada insiden. 


"Semuanya berjalan aman dan tertib. Operasi Aman Suro 2023 kali ini tidak ada insiden, Warga perguruan silahkan melaksanakan dan mengikuti kegiatan dengan mematuhi Maklumat Suro Damai tahun 2023. Wajib bertanggung jawab serta dapat bersama-sama menjaga situasi kota Madiun tetap aman dan kondusif." kata Kapolres Madiun Kota. 


Pihaknya juga mensiagakan sebanyak 1.500 petugas pengamanan gabungan dari Polres Madiun Kota,BKO Polda Jatim, TNI, dan pemda setempat untuk melakukan pengamanan kegiatan tersebut.


"Para pamter dan korlap dari masing - masing perguruan kami libatkan juga dalam pengamanan dalam membantu mengkoordinir kedatangan maupun kepulangannya agar tertib berlalu lintas di jalan raya, dan Alhamdulillah kegiatan kali ini berjalan aman dan lancar " Jelas Kapolres. 


Kapolres Madiun Kota kembali mengatakan, meski nihil insiden, kegiatan evaluasi tetap akan dilakukan  untuk catatan pengamanan kegiatan Suroan dan Suran Agung di tahun-tahun mendatang agar lebih baik lagi. 



Ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi -tingginya dari Kapolda Jatim, Wakapolda Jatim, Irwasda Polda Jatim, PJU Polda Jatim, serta dari Kapolres Madiun Kota kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Suroan dan Suran Agung Tahun 2023 ini baik dari Jajaran TNI,  Polri, Pemkot dan Pemda, Instansi terkait, seluruh warga perguruan, Pamter dan Korlap serta semua pihak yang turut berpartisipasi termasuk masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya sehingga kegiatan Operasi Aman Suro 2023 berjalan aman dan tertib. (Hum/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages