Pengajian Ahad Wage Muslimat Anak Ranting Ngadiluweh - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pengajian Ahad Wage Muslimat Anak Ranting Ngadiluweh

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Kedunggalar menggelar acara pengajian umum di wilayah ranting Gemarang tepatnya di wilayah Anak Ranting Ngadiluweh, Minggu (2/7/23).

Acara yang digelar mulai pukul 08.00 WIB ini sengaja dilaksanakan di Dusun Ngadiluweh Desa Gemarang Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, karena potensi warga masyarakatnya yang kompak dan ingin berkolaborasi terkait kegiatan keagamaan ditingkat kecamatan.

Hal ini disampaikan oleh Bagas Kamituo Ngadiluweh Desa Gemarang Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi saat ditemui Pojok Kiri disela kegiatannya mengikuti acara pengajian umum Ahad Wage Muslimat Anak Ranting Ngadiluweh.

"Acara pengajian ini sengaja kita gelar di Ngadiluweh, ini dikarenakan potensi warga masyarakatnya yang kompak dan ingin berkolaborasi, sehingga warga di lingkungan ini menjadi lebih solid atas dasar keagamaan dan kebersamaan," terang Kamituo Ngadiluweh, Minggu (2/7/23).


Untuk itu Kamituo Ngadiluweh berkomitmen, dalam menyambut hari ahad wage, Anak Ranting Muslimat Ngadiluwih menyiapkan oborampe atau perlengkapan untuk memperlancar kegiatan. 

"Dikarenakan saat ini cuaca yang yang tidak bisa di prediksi. Untuk itu, Muslimat Ngadiluweh bersama warga dan pemuda Desa Gemarang menggelar Sholawatan dan Pengajian Umum Ahad Wage," kata Kamituo Ngadiluweh.

Karena, menurut Kamituo Ngadiluweh, sholawat bisa memberikan mukjizat yang luar biasa. Oleh sebab itu pihaknya menggelar Sholawat Diba' yang dilaksanakan pada sabtu malam menjelang puncak acara Pengajian Umum Ahad Wage Muslimat Anak Ranting Ngadiluweh di Minggu pagi.

"Dalam Pengajian Muslimat ini, kita mengundang salah satu tokoh NU yang kondang dan tersohor di tanah Jawa, KH. Faqih Mabrur dari Pondok Pesantren Almuttaqin Purwodadi Jawa Tengah sebagai penceramah pengajian muslimat ini," jelas Kamituo Ngadiluweh.


Lebih lanjut, Kamituo Ngadiluweh menyebut, setidaknya 2.500 muslimat dan tamu undangan hadir di acara pengajian muslimat ini, belum lagi kaum muslimin dan karang taruna juga hadir dalam acara ini.

"Jama'ah yang hadir diluar dugaan, melebihi kuota yang disiapkan, akan tetapi panitia lokal tidak ada wajah panik ataupun resah dalam hal ini, karena semua sudah di antisipasi sebelumnya. InsyaAllah meniko barokahipun sholawat (InsyaAllah ini barokahnya Sholawat - red)," pungkas Kamituo Ngadiluweh.

Gus Facktur
Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages