Bangkitkan Semangat Dakwah Berkemajuan, Muhammadiyah Babadan Gowes To Ranting Pondok - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bangkitkan Semangat Dakwah Berkemajuan, Muhammadiyah Babadan Gowes To Ranting Pondok

Share This

Ponorogo, Pojok Kiri - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Babadan mulai serius mengoptimalkan dan menghidupkan semangat pimpinan ranting dengan hal yang mendasar dan serius. Ini ditandai dengan sejumlah agenda spektakuler. Salah satunya adalah goes to Ranting. Ranting perdana yang dijamah adalah ranting desa Pondok Babadan, Ahad, 27 Agustus 2023.


Dijelaskan oleh Dr. H Agus Akhmadi, M.Pd. kegiatan ini selain kegiatan olahraga menyehatkan dengan bersepeda , juga dilaksanakan dalam upaya membangkitkan ghiroh berorganisasi dari para kader dan simpatisan. 


Memilih yang perdana gowes to Ranting Pondok tidak lepas dari Muhammadiyah Babadan punya memori luar biasa tentang kejayaan Muhammadiyah ranting pondok yang dahulu menjadi central atau pusat Muhammadiyah di Ponorogo.



"Wilayah ini adalah pusat kejayaan muhammadiyah dulu, dengan segala aset yang ada mulai dari lembaga pendidikan dan tanah yang luar biasa kedepan harus lebih di optimalkan dan di kembangkan," ungkap Agus Akhmadi.


Hal senada disampaikan oleh Gunawan, koordinator majelis Kader PC Muhammadiyah Babadan ini berharap dengan kunjungan ini bisa saling menyemangati memotivasi antar kader dan jamaah Muhammadiyah untuk lebih aktif dalam menggerakkan roda organisasi.


Hadir dalah sesi dialog dengan warga adalah Sesepuh Muhammadiyah desa pondok yang juga merupakan pengurus Muhammadiyah Ponorogo era dulu bapak Basuki (86 tahun) yang merupakan seangkatan dengan Anwar Sumaryono yang pada zamannya menjabat sebagai  ketua Muhammadiyah Daerah Ponorogo.



Dirinya menjabarkan harapannya kedepan Ranting Pondok sangat prospektif dan akan berkembang dengan semangat peninggalan masa lalu.


Dalam sesi Gowes to Ranting Pondok ini juga ditandai dengan ceremonial menandaan tanah aset Muhammadiyah. Dan juga pencanangan berbagai rencana pengembangan yang akan dilaksanakan dalam upaya menghidupkan dan menyemarakkan dakwah Muhammadiyah di desa Pondok. 


"Cabang Muhammadiyah Babadan agendakan ke ranting pondok sambil gowes, memastikan aset ranting pondok kedepan lebih optimal," imbuhnya. (Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages