Dalam Peringatan HUT RI ke 78 SDN dan TK Dharma Wanita Gupolo Babadan Tanamkan Cinta Budaya Bangsa - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Dalam Peringatan HUT RI ke 78 SDN dan TK Dharma Wanita Gupolo Babadan Tanamkan Cinta Budaya Bangsa

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - SD Gupolo  dan TK Dharma Wanita Gupolo Babadan menggelar Peringatan HUT RI ke 78 dengan agenda kirab gelar budaya, kegiatan ini berlangsung semarak dengan berjalan mengeliling jalanan sekita desa gupolo.


Agenda istimewa ini dilaksanakan pada hari Sabtu 26 Agustus 2023 mulai pukul 13.00.


Kegiatan tersebut di ikuti oleh berbagai unsur mulai dari siswa siswi SDN Gupolo & TK Dharma Wanita Gupolo, wali murid, organisasi kemasyarakatan serta masyarakat luas . Yang paling menarik dalam kirab budaya ini seluruh peserta mengenakan busana bhinneka tunggal Ika. Anak anak begitu cantik dalam balutan pakaian Nusantara yang harapannya akan memberi kesan kepada mereka akan kecintaan untuk bangsa Indonesia.



Berbagi hiburan di suguhkan dalam kegiatan Kirab Budaya seperti, penampilan tari jatil, warok, Pujang Ganong dari siswa siswi SD Negeri Gupolo dan drumband wali murid TK Dharma Wanita Gupolo.


Untuk rute Kirab Budaya start dari SDN Gupolo ke barat jln Cempaka kemudahan ke selatan menuju jl Letjen Suprapto Sukowati, ke timur masuk jln Abdul Hadi lanjut ke Utara masukkan jln baran, dan Finish kembali di halaman SDN Gupolo.


Yang tidak kalah menarik setelah kegiatan Kirab Budaya di hibur oleh grup Reyog sehingga banyak masyarakat yang berbondong-bondong menyaksikan reyog di halaman SDN Gupolo.



Harianto, S.Pd., M.Pd. menjelaskan dengan Kirab Budaya ini dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke 78 dan dengan tujuan melestarikan budaya serta mengenalkan kepada masyarakat luas lembaga SD Negeri Gupolo dan TK Dharma Wanita Gupolo.


"Kami berharap dengan kegiatan Kirab Budaya ini dapat mengenalkan kepada masyarakat tentang menjaga budaya dan meningkatkan kepercayaan masyarakat pada lembaga SD Negeri Gupolo dan TK Dharma Wanita Gupolo," ungkapnya. (Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages