Kejutan KAI Daop 7 Madiun Untuk Pelanggan, Dalam Menyambut HUT RI Ke -78 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kejutan KAI Daop 7 Madiun Untuk Pelanggan, Dalam Menyambut HUT RI Ke -78

Share This


Madiun, Pojok Kiri - Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan kereta api dalam semarak kemeriahan HUT ke -78 Republik Indonesia, PT KAI  Daop 7 memberikan kejutan kepada penumpang KA di stasiun Madiun. Yang pertama adalah, launchingnya fasilitas pengisian ulang air minum gratis di Stasiun Madiun, selanjutnya pemberian souvernir Tumbler dan roti Bluder merah putih kepada penumpang KA yang akan naik KA di stasiun Madiun.


Fasilitas air minum gratis itu diperuntukkan bagi penumpang kereta api yang sedang menunggu keberangkatan maupun turun kereta di Stasiun Madiun. Sebanyak 2 (dua) unit mesin penyiapan air minum gratis yang disiapkan di stasiun Madiun.


"Penumpang dapat memanfaatkan fasilitas booth Air Minum Gratis saat menunggu keberangkatan maupun turun kereta di stasiun Madiun ,” Jelas Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto.



Selain itu, dalam merayakan semangat kemerdekaan dan sukacita kemerdekaan, KAI Daop 7 Madiun juga menyiapkan kejutan istimewa berupa souvernir tumbler dan roti bluder bertemakan merah putih, yang diberikan kepada penumpang KA yang menggunakan aplikasi Access by KAI.


Dengan tambahan pelayanan fasilitas air minum gratis di Stasiun Madiun, KAI berharap dapat memberikan pengalaman bepergian menyenangkan bagi Sahabat KAI. Melalui fasilitas pengisian air minum gratis dapat memudahkan mereka melakukan pengisian ulang air minum sehingga dapat efektif mengurangi sampah plastik yang berasal dari air minum kemasan. Hal ini sebagai bentuk implementasi program KAI Go Green.


“Dengan peningkatan layanan, dan program sapa pelanggan yang diberikan dalam HUT kemerdekaan RI ke-78, KAI berharap dapat meningkatkan kecintaan kepada Indonesia,” pungkas Supriyanto.



Pada kesempatan yang sama, semangat menyambut Kemerdekaan RI ke -78, Komunitas Pecinta KA Madiun dan Blitar menghias lokomotif bernuansa merah putih. Kegiatan mencuci serta menghias lokomotif dilaksanakan oleh Komunitas Pecel +63 di Depo Lokomotif Madiun dan Rail Fans Blitar di Depo Kereta Blitar, pada Kamis (17/08/2023).



Manager Humas Daop 7 Madiun, Supriyanto, mengatakan  kegiatan menghias lokomotif  ini merupakan wujud semangat PT KAI bersama Komunitas Pecinta Kereta Api Madiun dan Blitar dalam memperingati dan memeriahkan HUT ke -78 Republik Indonesia.


“Hari ini kami melakukan kegiatan menghias lokomotif menggunakan bunga dan beberapa ornamen bertema merah putih yang memberikan nuansa dan semangat kemerdekaan Republik Indonesia ,” Kata Supriyanto. 


Supriyanto menambakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dinanti pencinta kereta api, dan peserta sangat antusias mengikuti keseluruhan kegiatan menghias lokomotif yang sekaligus merupakan wujud gotong royong dan kecintaan mereka terhadap kereta api dan Negara Kesatuan Republik Indonesia


Selama kegiatan menghias lokomotif,  para peserta dari Komunitas Pecinta Kereta Api Madiun dan Blitar dibekali dengan perlengkapan keamanan seperti helm dan rompi safety serta diawasi langsung oleh petugas yang kompeten untuk memastikan keselamatan dan keamanan  selama kegiatan berlangsung.


Melalui  kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah generasi muda untuk menyalurkan kecintaannya terhadap transportasi kereta api serta sebagai momen untuk meningkatkan rasa gotong royong dan nasionalisme guna meneruskan semangat para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.


Kolaborasi antara PT KAI Daop 7 Madiun dengan Komunitas Pecinta Kereta Api Madiun dan Blitar sudah sering dilakukan, mulai dari sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang, hingga bantuan informasi Posko Angkutan Lebaran dan Natal Tahun Baru.


“Kedepannya, kolaborasi antara PT KAI Daop 7 Madiun dengan Komunitas Pecinta Kereta Api Madiun dan Blitar akan terus dilakukan untuk kegiatan serupa bahkan kegiatan – kegiatan lainnya yang bersifat positif,” tuturnya.(Hum/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages