Polsek Pitu Salurkan Bantuan Air Bersih Dari Perkim - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Pitu Salurkan Bantuan Air Bersih Dari Perkim

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Kepolisian Sektor Pitu Resor Ngawi bersama Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ngawi melaksanakan pendistribusian bantuan air bersih di Dusun Ngilon Desa Bangunrejo Lor Kecamatan Pitu, Sabtu (26/8/23).


Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh Kasun Ngilon, Kanit Bimas Polsek Pitu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bangunrejo Lor serta masyarakat Dusun Ngilon.


Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Pitu AKP Karno mengatakan, giat pendistribusian air bersih ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat Dusun Ngilon dari dampak kekurangan air bersih dimusim kemarau tahun ini.


"Pada pendistribusian kali ini, kita menyalurkan bantuan air bersih dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ngawi sebanyak 8.000 liter air bersih yang diangkut dengan 1 kendaraan truk tangki air bersih," ujar AKP Karno.



Lebih lanjut, AKP Karno menjelaskan, pendistribusian air bersih ini diperuntukkan bagi 200 kepala keluarga yang berada di Dusun Ngilon Rt 01, Rt 02 dan Rt 03 Rw 03, Desa Bangunrejo Lor, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi.


"Untuk mekanisme pendistribusian, masyarakat penerima bantuan wajib menyiapkan wadah air seperti bak, ember maupun jerigen di depan rumah masing-masing, selanjutnya mobil tangki menuangkan air ke dalam wadah tersebut secara bergantian," terang AKP Karno.


AKP Karno berharap, pendistribusian kali ini paling tidak dapat mengatasi kebutuhan air bersih selama beberapa hari kedepan di Dusun Ngilon, Desa Bangunrejo Lor yang terdampak kekurangan air bersih di musim kemarau tahun ini.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages