Polres Madiun Kota Gelar Ungkap Kasus Akhir Tahun 2023, Kapolres : Terjadi Penurunan Sejumlah Kasus - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Madiun Kota Gelar Ungkap Kasus Akhir Tahun 2023, Kapolres : Terjadi Penurunan Sejumlah Kasus

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri - Polres Madiun Kota menggelar konferensi ungkap kasus kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Madiun  Kota yang ditangani hingga akhir tahun 2023  di Gedung Soenarjo Polres Madiun Kota pada Jumat (29/12/2023). 



Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto mengatakan, dari hasil rekapitulasi yang diungkap, ada penurunan sejumlah kasus, baik yang bersifat konvensional, narkoba, laka lantas, maupun tipiring.


“Kasus konvensional turun sekitar 23,9% atau sebanyak 70 kasus, kasus narkoba turun sekitar 3,3% atau sebanyak 2 kasus, laka lantas turun sebanyak 2%, dan tipiring turun sekitar 36%. Barang bukti miras yang berhasil diamankan sebanyak 1.342 liter arak jowo,” Terang Kapolres



Sedangkan dari Sat Narkoba sendiri dibandingkan dengan tahun 2022 mengalami penurunan sekitar 3,3% atau sebanyak 2 kasus.


Menurutnya, penurunan kasus ini merupakan tren positif dan menunjukkan bahwa Polres Madiun Kota telah berhasil menangani dan menyelesaikan berbagai permasalahan hukum dan kamtibmas di wilayahnya.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Madiun Kota, jajaran Forkopimda, stake holder, dan masyarakat yang telah bersinergi dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Madiun,” Ungkapnya


Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif, khususnya menjelang perayaan tahun baru.


“Kami mengimbau agar masyarakat menghindari hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban, seperti miras, konvoi knalpot brong, menyalakan petasan, dan sebagainya. Kami juga mengimbau agar masyarakat merayakan pergantian tahun dengan sukacita, riang gembira, bersama keluarga, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” Tuturnya.



Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Polres Madiun Kota telah melakukan berbagai inovasi dan memberikan reward kepada anggota maupun masyarakat yang berprestasi di sepanjang tahun 2023.


“Kami telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang inovatif, seperti Minggu Kasih, Jumat Curhat, Safari Jumat, dan lain-lain, yang bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. Kami juga telah memberikan penghargaan kepada 21 personil yang berprestasi, serta masyarakat yang berkontribusi dalam menjaga kamtibmas,” paparnya.


Terkait pengamanan tahun baru, ia mengatakan bahwa Polres Madiun Kota telah menyiapkan langkah-langkah dan antisipasi jalur-jalur keramaian yang menjadi destinasi kunjungan warga Kota Madiun dan sekitarnya.


“ Hari Minggu, kami akan melaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan tahun baru yang melibatkan personil gabungan yang akan dihadiri jajaran Forkopimda Kota Madiun dan stake holder terkait. Kami berharap agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam merayakan tahun baru,” Tutupnya.(yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages