AHY Serahkan Surat Rekom Partai Demokrat Untuk Maidi - F Bagus Panuntun Maju Pilkada Kota Madiun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

AHY Serahkan Surat Rekom Partai Demokrat Untuk Maidi - F Bagus Panuntun Maju Pilkada Kota Madiun

Share This

 


Pojok Kiri - Pasca mendapatkan rekom dari PSI dan Gerindra, giliran Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan calon (paslon) Bacawali serta Bacawawali, Maidi - F Bagus Panuntun, pada Sabtu (20/7/2024) yang diserahkan langsung oleh Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 


"Pak Ketum (AHY) tadi berpesan agar semuanya saling mendukung. Khusus untuk Pak Maidi, diharapkan pada 2024-2029, Demokrat bisa kembali mewarnai (penyelenggaraan) pemerintahan Kota Madiun," kata Ketua DPC Demokrat Istono.


Istono menilai Demokrat sengaja mengusung Maidi kembali karena rekam jejaknya yang bagus saat memimpin Kota Madiun selama periode 2019-2024. Sehingga, kepemimpinannya patut dilanjutkan. "Dari berbagai indikator dan penilaian, kinerja Pak Maidi termasuk positif. Karena itu, untuk ke depan harus dilanjutkan," ujarnya.


Sementara terkait alasan Demokrat akhirnya ikut mendukung F Bagus Panuntun sebagai bacawawali, Istono menilai semua itu diputuskan melalui berbagai pertimbangan. Di antaranya, Ketua DPD PSI Kota Madiun tersebut merupakan sosok pemuda yang dapat merangkul kalangan anak-anak generasi milenial. 


"Ya, sudah cukup baik dari sisi senioritas dan junior, usia sekaligus pengalaman. Serta keuntungannya bisa merangkul anak-anak muda," terang Wakil Ketua DPRD Kota Madiun itu.


Pada momen penjaringan calon dari Demokrat lalu, sebenarnya Istono ikut mendaftarkan diri sebagai bacawawali. Namun demikian, pihaknya lebih condong untuk melanjutkan karir politiknya di parlemen. Mengingat Istono kembali terpilih sebagai calon anggota DPRD Kota Madiun masa periode 2024-2029. 


Sehingga, dia memutuskan untuk berada di legislatif. Apalagi, Demokrat mendapatkan jatah kursi pimpinan DPRD. 


"Posisi saya Insya Allah sudah (calon) wakil ketua DPRD nanti. Jadi, saya pikir sudah cukup. Kan, nggak mungkin juga posisi itu saya tinggalkan. Dan, dari sekian (bacawawali) yang dimungkinkan bisa merapat kebetulan adalah Mas Bagus Panuntun," ungkapnya. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages