Gunakan Aplikasi Mobile JKN, Novita : Antrian Online Dapat Efisiensi Waktu - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Gunakan Aplikasi Mobile JKN, Novita : Antrian Online Dapat Efisiensi Waktu

Share This


Madiun, Pojok Kiri – BPJS Kesehatan sebagai badan penyelenggara program jaminan kesehatan di Indonesia memiliki peran penting dalam layanan kesehatan yang berkualitas kepada seluruh masyarakat Indonesia tanpa memandang usia, ras, suku, agama dan lain-lain. Dalam upaya peningkatan kepuasan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan terus berkomitmen untuk melakukan transformasi mutu layanan yang mencakup dalam hal kemudahan, kecepatan, dan kesetaraan pelayanan di setiap fasilitas kesehatan.


Transformasi mutu layanan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan yakni, Care Center 165, Pandawa, dan Aplikasi Mobile JKN yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.


Dalam era digital yang terus berkembang, BPJS Kesehatan juga menyediakan solusi yang cepat, efisien, dan mudah diakses. Melalui Aplikasi Mobile JKN, peserta JKN dapat mengakses berbagai layanan dan informasi penting secara praktis melalui perangkat seluler masing-masing.


Kemudahan dalam menggunakan Aplikasi Mobile JKN ternyata memberikan perubahan baik yang sangat signifikan bagi peserta. Peserta dapat menghemat waktu dan tenaga karena semua dapat dilakukan dengan cepat dan mudah melalui perangkat seluler. Peserta dapat dengan mudah mengakses informasi mengenai status kepesertaan, tagihan iuran, dan riwayat pelayanan kesehatan kapan saja dan di mana saja. Fitur konsultasi medis online juga sangat berguna dalam situasi darurat atau saat peserta membutuhkan nasihat medis cepat.


Novita Gifani  salah satu peserta JKN menceritakan pengalamannya dalam hal memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN. Perempuan 22 tahun tersebut mengaku telah merasakan kemudahan dalam penggunaan aplikasi berbasis smartphone tersebut sejak tahun 2023.


"Saya tahu tentang Aplikasi Mobile JKN dari teman, selain itu muncul di timeline akun media sosial saya. Tertarik lah saya untuk coba mengunduh dan membuat akun karena banyak ulasan dari orang yang bilang kalau Aplikasi Mobile JKN sangat membantu dalam hal layanan kesehatan,” kata Novita.


Novita menambahkan bahwa dirinya pernah memanfaatkan aplikasi tersebut saat melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan. Ia mengaku bahwa fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi tersebut sangat memudahkan proses administrasi dalam hal pengambilan nomor antrean layanan.


“Menurut saya antrean online tersebut sangat efisien waktu, karena peserta JKN tidak lagi perlu datang lebih awal dan menunggu sampai dilayani. Di dalam fitur antrean online itu nanti akan muncul jam berapa kita akan dilayani, sehingga kita bisa mempertimbangkan jam berapa harus berangkat ke fasilitas kesehatan. Sehingga tidak perlu lagi menunggu terlalu lama” imbuhnya.


Tak hanya itu, Novita juga menegaskan bahwa fitur layanan Kartu KIS Digital sangat memudahkan peserta JKN saat akan mengakses layanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Peserta tidak perlu lagi cemas ketika kartu fisiknya tertinggal, hilang, atau rusak. Karena dalam fitur Aplikasi Mobile JKN sudah tersedia layanan Kartu KIS Digital yang dapat diakses sewaktu-waktu oleh peserta.


Pengalaman Novita dalam menggunakan Aplikasi Mobile JKN menunjukkan bagaimana teknologi dapat memberikan kemudahan dan efisiensi dalam mengakses berbagai layanan kesehatan. Aplikasi ini telah membantu banyak peserta JKN, termasuk Novita untuk mendapatkan pelayanan yang lebih praktis dan cepat. Dengan fitur-fitur seperti antrean online, Aplikasi Mobile JKN memungkinkan peserta untuk merasakan manfaat layanan kesehatan yang lebih baik dan mudah diakses.


Di akhir perbincangan Novita berharap bahwa BPJS Kesehatan senantiasa meluncurkan program atau aplikasi baru yang tujuannya tidak lain adalah memberikan kemudahan bagi peserta JKN dan tentu dengan dirasakannya kemudahan tersebut maka tingkat kepuasan peserta akan layanan kesehatan yang diselenggarakan akan terus meningkat.(rn/nf/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages