Tekan Stunting, Dinkes Kota Madiun Launching Aplikasi Kuda Lumping - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Tekan Stunting, Dinkes Kota Madiun Launching Aplikasi Kuda Lumping

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri - Dalam rangka percepatan penurunan stunting Kota Madiun, Dinas Kesehatan melaunching aplikasi "Kuda Lumping" (Kuatkan Pendampingan Balita Tumbuh Kembang Tanpa Stunting) yang digelar di Bima Ballroom, Hotel Aston pada Senin (15/07/2024).



Kepala Dinas Kesehatan dan BKKBN Kota Madiun, Denik Wuryani mengatakan aplikasi Kuda Lumping mempermudah untuk melakukan intervensi dengan cepat dan mudah.


" Aplikasi Kuda Lumping memotret secara riil semua balita, sehingga kita lebih cepat dan mudah intervensi kepada anak stunting atau yang berisiko stunting, yang saat ini di Kota Madiun terdapat 4,6 persen atau kurang lebih 300 an anak stunting " Jelas Denik Wuryani.


Sementara itu, Penjabat Walikota Madiun, Eddy Supriyanto menyambut baik inovasi dari Dinas Kesehatan atas Aplikasi Kuda Lumping.


" Ini merupakan inovasi aplikasi dari dinas kesehatan untuk para pendamping dalam rangka untuk lebih intensif mendampingi balita yang mengalami stunting, sehingga data perubahan dapat diketahui oleh para pendamping, dan setiap kelurahan memiliki aplikasi Kuda Lumping " Terang Eddy Suriyanto.


Lebih lanjut, PJ Walikota Madiun menjelaskan, stunting saat ini menjadi perhatian, dengan aplikasi Kuda Lumping dapat menekan stunting lebih cepat.


" Stunting menjadi perhatian Pemerintah pusat hingga daerah, untuk bisa memantau perkembangan anak, stunting itu fluktuatif sehingga aplikasi ini dapat membantu kita setiap saat untuk menekan stunting lebih cepat " Pungkasnya. (yah)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages