President PKS Serahkan Rekom Untuk Maidi - Bagus Panuntun, PKS Siap MaPan-kan Kota Madiun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

President PKS Serahkan Rekom Untuk Maidi - Bagus Panuntun, PKS Siap MaPan-kan Kota Madiun

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri – Surat keputusan (SK) rekomendasi DPP PKS untuk pemilihan Wali Kota 2024 Kota Madiun resmi diputuskan Kamis pagi (8/8/2024), Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyerahkan langsung SK rekomendasi terhadap bakal pasangan calon (bapaslon) Maidi - F Bagus Panuntun (MaPan) sebagai bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota (bacawali-bacawawali) Madiun di kantor DPP PKS, Jakarta.


Bersamaan SK rekomendasi, Ahmad Syaikhu menginstruksikan seluruh jajaran partai untuk memenangkan pasangan MaPan dalam Pilkada nanti.


 ‘’Pada seluruh jajaran struktur DPP, DPW, DPD, DPC serta DPRa, saya instruksikan memenangkan pasangan ini (MaPan,red) secara totalitas,’’ tegasnya.


Syaikhu menilai ukiran segudang prestasi Maidi selama menjabat Wali Kota Madiun periode 2019-2024 patut dilanjutkan. Sehingga, perlu dukungan kepada MaPan untuk dimenangkan kembali. 


‘’Mudah-mudahan Allah takdirkan kemenangan untuk pasangan ini,’’ ucapnya. 


Selain menginstruksikan jajaran partai, Syaikhu meminta MaPan kian masif mensosialisasikan diri kepada masyarakat. Khususnya warga Kota Pendekar. Tak lain, agar masyarakat semakin mantap memilih keduanya.


 ‘’Mudah-mudahan masyarakat Kota Madiun tertambat hatinya. Insya Allah bisa dimenangkan kembali beliau berdua,’’ harapnya.


Sementara, Ketua DPD PKS Kota Madiun, Nur Salim membenarkan kabar penyerahan SK rekomendasi DPP PKS untuk MaPan. Menurut dia, penyerahan SK tersebut merupakan puncak dari serangkaian proses dan penilaian yang dilalui MaPan.


 ‘’Kami harus mengikuti apa yang diputuskan DPP dan mengoptimalisasi perintah DPP,’’ ujarnya dikonfirmasi via telephone saat masih berada di Jakarta.


Nur Salim menjelaskan, SK rekomendasi telah melalui pertimbangan matang partai. Mulai capaian prestasi dan komitmen ke depan. Termasuk siap mengakomodir visi dan misi PKS. 


‘’Visi-misi yang kami miliki dengan komitmen beliau ingin lakukan ke depan itu selaras. Itu juga jadi bagian penilaian,’’ jelasnya.


Di tempat yang sama, Maidi mengaku bersyukur telah menerima kepercayaan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu untuk maju dan bertarung dalam Pilwalkot 2024. Dia berharap kepercayaan itu membawa kesuksesan yang diinginkan bersama. Termasuk keinginan untuk menyejahterakan masyarakat.


 ‘’Alhamdulillah ada kepercayaan partai lagi ke kami. Kepercayaan mengalir ke kami Alhamdulillah, itu yang penting,’’ kata Maidi.


Pasca menerima SK rekomendasi PKS, Maidi mengaku bakal merapatkan barisan partai politik (parpol) koalisi. Ditanya soal nama koalisi, dia menyebut masih dalam proses pembahasan. 


‘’Insya Allah langsung kami kumpulkan (parpol koalisi, red) kalau sudah selesai semua. Nanti nama koalisi masih kami rembuk dengan teman-teman dulu,’’ pungkasnya.


Menariknya dalam penyerahan SK rekomendasi itu, ada Harryadin Mahardika yang dulunya dalam Pilkada 2019 menjadi rival Maidi. Kini Mahardika mendukung penuh pasangan MaPan. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages