Pendalaman Desa Wisata Dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Institut seni Indonesia. - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pendalaman Desa Wisata Dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Institut seni Indonesia.

Share This

 


Madiun Pojok Kiri - Melalui dinas pariwisata pemuda dan olah raga  pada tanggal  13 hingga 15 Agustus 2024  melaksanakan kegiatan Pendalaman Desa Wisata dan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan institut seni indonesia di jogyakarta .


Kegiatan  pendalaman yang dilakukan di Jogyakarta diikuti 8 Desa Wisata yang ada di Kabupaten Madiun . secara teknis  8 Desa Wisata tersebut merupakan pemenang  lomba Madiun Tourism Award / MATA dan Anugrah Desa Wisata atau disingkat dengan ADWI dari Kementrian Parekraf.


dikatakan Kepala Dinas Pariwisata pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Madiun Anang S bahwa kegiatan ini merupakan agenda untuk memberikan pembelajaran  kepada Desa Wisata .Pembelajaran tersebut diantaranya mengenai ekonomi kreatif dan tata kelola Desa Wisata


"Dari materi pendalaman  tersebut diharapkan 8 desa wisata ini  mampu menciptakan formulasi untuk mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di desanya dan memiliki tata kelola yang produktif ," katanya.



Dalam sesi pelaksanaan kegiatan , peserta pendalaman secara langsung melakukan pengamatan  dan  diskusi .


Terkait kegiatan diharapkan usai acara tersebut peserta bisa secara langsung menerapkan apa yang sudah dipelajari pada desanya masing masing, Di penghujung acara pendalaman penandatanganan perjanjian kerjasama dengan institut seni indonesia dilakukan. ( unk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages